Cara Terbaik Membersihkan dan Mendesinfeksi Bagasi Mobil

Cara Terbaik Membersihkan dan Mendesinfeksi Bagasi Mobil

Jasa Poles Marmer Jakarta – Meskipun Anda sudah lama tidak bepergian, mungkin sulit untuk mengetahui cara memastikan barang bawaan Anda benar-benar bersih. Saat ini, keselamatan dan kebersihan adalah prioritas saat bepergian — tetapi hingga wabah virus corona baru-baru ini, berapa banyak dari kita yang benar-benar memastikan koper kita bersih berkilau dan bebas kuman sebelum dan setelah perjalanan? Pikirkan semua permukaan yang mungkin disentuh tas Anda di sepanjang jalan: staf bandara dan maskapai penerbangan yang mungkin menanganinya, tumpahan makanan dan minuman yang tak terhindarkan, dan paparan kuman bandara (maaf, tetapi terkadang Anda harus membawa koper ke kamar kecil!) . Tak perlu dikatakan, mengetahui cara mendisinfeksi koper dan menjaganya tetap terlihat baru untuk waktu yang lama akan membantu.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara merawat bagasi Anda dengan baik, kami berbicara dengan ahli kebersihan dengan pengalaman 20 tahun, Leslie Reichert, pendiri dan pemilik Green Cleaning Coach. Berikut adalah tip pembersihan terbaiknya untuk koper dengan permukaan lunak dan keras, sehingga Anda dapat memiliki ketenangan pikiran saat bepergian dan saat kembali ke rumah.

 

 

Cara Terbaik Membersihkan dan Mendesinfeksi Bagasi Mobil

 

 

Disinfeksi, luar dan dalam.
Apakah Anda memiliki koper yang keras atau lembut, disinfektan Anda bisa sama: hidrogen peroksida atau alkohol gosok. Reichert menyarankan untuk mengelap seluruh koper dengan baik.

Isi botol semprot dengan hidrogen peroksida dan semprotkan banyak-banyak pada barang bawaan yang keras. Gunakan “kabut tipis saja jika koper Anda memiliki permukaan kain”, kata Reichert.

Atau, Reichert merekomendasikan untuk mengisi botol semprot sekitar 60 persen dengan alkohol gosok dan kemudian menambahkan air. Solusi ini juga akan membersihkan bagasi Anda dari virus atau bakteri berbahaya.

Bersihkan noda, dan bekas lecet.
Sekarang mari kita bicara tentang noda yang mengganggu itu. Tas kain mungkin dapat menampung sedikit lebih banyak pakaian, tetapi sulit untuk menghilangkan noda setelah tumpahan.

“Noda pada permukaan kain yang lembut bisa disemprot atau diolesi dengan hidrogen peroksida,” kata Reichert. “Biarkan semalaman untuk melihat apakah noda dapat terangkat.”

Konon, untuk menghilangkan noda berbasis minyak, Reichert mengatakan untuk menggunakan alkohol atau deterjen pencuci piring yang diencerkan. Dia juga mencatat bahwa Anda dapat menambahkan beberapa sendok teh alkohol gosok ke dalam sabun cuci piring yang diencerkan dan campuran air: “Sabun akan mengangkat kotoran, dan alkohol akan menghilangkan lemak.”

Untuk permukaan yang keras, Anda mungkin dapat menghindari noda, tetapi jika Anda mulai melihat bekas lecet, trik Reichert adalah mengambil bola tenis atau Spons Penghapus Sihir Tn.

Segarkan dan hilangkan bau.
Jika koper Anda berbau tidak sedap atau lama kelamaan ditinggalkan dengan bau busuk, ada beberapa solusi cepat untuk dicoba. Untuk bau, taburkan soda kue di dalam bagasi dan diamkan selama beberapa hari untuk menyerap bau apa pun, jelas Reichert.

“Anda juga bisa membuat semprotan linen dengan mencampurkan witch hazel dan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda,” katanya. “Semprotkan bagian dalam [koper] dan baunya akan harum saat Anda menggunakannya lagi.”

Reichert juga memiliki beberapa saran untuk orang yang takut membawa pulang kutu atau kutu busuk.

“Saya akan merekomendasikan untuk menyimpan barang bawaan dalam kantong sampah selama 48 jam untuk mencegah kontaminasi, kemudian mencucinya dari dalam dan luar dengan air sabun hangat,” jelasnya. “Lalu semprotkan dengan hidrogen peroksida atau alkohol gosok.”

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *