KIAT-KIAT CERDAS PEMBERSIHAN RUMAH

KIAT-KIAT CERDAS PEMBERSIHAN RUMAH

GreenClean.id – Berikut ini kami jabarkan beberapa cara dan trik pembersihan efektif untuk rumah kesayanganmu, antara lain :

 

KIAT-KIAT CERDAS PEMBERSIHAN RUMAH

 

 

TIPS PEMBERSIHAN LUAR RUANG
-Jika Anda memiliki akuarium, hemat air setiap kali Anda menggantinya dan sirami tanaman rumah Anda dengannya. Ini penuh dengan nutrisi dan bisa menjadi pupuk yang bagus.
-Gunakan sisa kacang styrofoam sebagai drainase besar di dasar pot tanaman.
-Untuk menghidupkan kembali vas bunga yang layu, tambahkan satu sendok teh deterjen lembut.
-Untuk menghilangkan serbuk sari dari benang sari bunga, ambil selotip sepanjang sekitar lima sentimeter, tekan perlahan sisi lengket ke tanda serbuk sari dan angkat. Ulangi dengan selotip bersih sesuai kebutuhan. Jangan mencoba mengabaikannya.
-Untuk menjaga jendela mobil Anda bebas es dan embun beku saat dibiarkan di luar semalaman di musim dingin, campurkan tiga bagian cuka dengan satu bagian air, masukkan ke dalam botol semprot dan semprotkan ke jendela sesuai kebutuhan.

TRIK MEMBERSIHKAN TAMAN KESAYANGAN
Musim semi adalah waktu yang tepat untuk memulai kebun sayur, membangun tempat tidur taman baru, menanam apa saja, membangun halaman rumput baru, merapikan area yang terabaikan, dan memberi kebun pupuk sekali setahun.
Salah satu pekerjaan yang paling bermanfaat untuk dilakukan saat ini adalah menyingkirkan gulma sebelum mulai tumbuh dengan kekuatan baru. Menyiangi atau mencangkul gulma baru dan muncul. Targetkan gulma persisten seperti oxalis dan gulma bawang merah dengan perawatan herbisida spot, terutama saat tanaman sedang berbunga.

Tukang kebun suka merawat kebun mereka. Awal musim semi adalah waktu terbaik dalam setahun untuk memberikan pupuk yang baik untuk segala sesuatu di kebun.
Setelah musim hujan berikutnya, sebarkan pupuk lepas lambat atau pelet di atas taman Anda. Saat rusak dan disaring ke dalam tanah, ia diserap oleh akar yang tumbuh dan digunakan untuk bahan bakar pertumbuhan dan pembungaan.

Tidak peduli seberapa kecil atau besar itu, dapatkan halaman rumput Anda dalam kondisi prima dengan menghilangkan tumpukan jerami dan menanami kembali area kosong, siap untuk piknik panjang dan makan malam santai di luar.
Oleskan makanan rumput lengkap slow release ke semua area rumput. Gunakan penggaruk logam untuk menghilangkan sisa-sisa ilalang (tumbuhan mati yang membuat rumput terasa seperti spons di bawah kaki). Jika halaman rumput terlihat jarang, tambal ulang atau lakukan selubung ulang di area yang terbuka. Sebelum penanaman kembali, gali bahan organik dan air di atas area dengan bahan pembasah tanah. Jauhkan semua orang dari area yang sedang direnovasi sampai rumput baru tumbuh dengan subur.

Awal musim semi adalah waktu yang tepat untuk menanam sayuran, baik saat Anda memulai taman baru atau meletuskan beberapa tumbuhan di kotak jendela yang cerah.
Sayuran dan herba untuk ditanam sekarang (atau setelah musim dingin terakhir di daerah rawan beku) termasuk daun salad musim panas serta tomat, kacang polong, capsicum atau cabai, selada, ketimun, kemangi, roket, dan peterseli.

Musim semi adalah waktu terbaik untuk menanam umbi berbunga dan menambah kebun sayur Anda. Jadi semusim musim semi berbunga dapat ditanam sekarang untuk memberi taman Anda terangkat dengan cepat. Tambahkan pewarna instan dengan pot cineraria, banci, polyanthus atau umbi berbunga musim semi seperti daffodil dan tulip.
Juga rencanakan ke depan untuk bunga di akhir tahun. Beli punnet dari bunga akhir musim semi dan musim panas termasuk petunia, phlox dan impatiens (pilihan yang bagus untuk naungan). Bibit dapat ditanam di tempat tidur taman atau dimasukkan ke dalam pot besar untuk semburan warna yang strategis.

Awal musim semi adalah waktu yang tepat untuk menanam pohon, semak, dan semusim. Buang tanaman yang telah mati atau sudah melewati masa terbaiknya, atau perpanjang taman Anda untuk menampung penanaman baru.
Persiapkan penanaman baru dengan membersihkan gulma dan rumput, kemudian menggali bahan organik seperti kompos atau pupuk kandang ke dalam tanah.
Saat menentukan tempat untuk menanam tanaman baru, pertimbangkan jumlah ruang yang dibutuhkan saat tumbuh di atas dan di atas (lihat label tanaman untuk informasi tentang ukuran tanaman).

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *