Tips Menghilangkan Noda Buah Labu Dari Pakaian

Tips Menghilangkan Noda Buah Labu Dari Pakaian

Jasa Bersih Kantor – Labu mentah atau labu rebus mudah dihilangkan sebagai noda sampai Anda mencampurkannya dengan telur, susu, atau keju krim untuk membuat pai labu tersebut. Namun, ini tidak berarti bahwa noda labu tidak mungkin dihilangkan. Jadi jangan ragu untuk mengukir Jack-O-Lantern Anda atau menikmati setiap gigitan pai labu hangat, kemudian ikuti petunjuk ini untuk menghilangkan noda yang terlihat.

 

Tips Menghilangkan Noda Buah Labu Dari Pakaian

 

 

Tips Menghilangkan Noda Labu dari Pakaian yang Bisa Dicuci
Sesegera mungkin, gunakan pisau tumpul, sendok, atau bahkan ujung kartu kredit untuk menghilangkan padatan labu berlebih dari pakaian atau taplak meja Anda. Jika Anda menggosok area tersebut dengan serbet, itu hanya akan mendorong noda lebih dalam ke serat kain.

Kemudian basuh area yang terkena noda dengan air dingin secepatnya. Rawat area yang terkena noda dengan semprotan atau gel penghilang noda sebelum mencuci seperti Shout atau Resolve. Jika Anda tidak memiliki penghilang noda, gunakan sedikit deterjen berat seperti Tide, Arm & Hammer, atau Persil yang mengandung cukup banyak enzim pengangkat noda yang akan memotong noda. Oleskan penghilang noda ke kain dengan jari Anda atau sikat berbulu lembut dan biarkan produk penghilang noda menempel di area bernoda setidaknya selama lima belas menit. Selanjutnya, cuci seperti biasa menggunakan air terpanas yang direkomendasikan untuk kain mengikuti petunjuk label perawatan,

Periksa area yang terkena noda sebelum memasukkan pakaian ke dalam pengering karena panas yang tinggi dapat menyebabkan noda. Jika noda tetap ada, ulangi langkah perawatan.Jika labu Anda dipadukan dengan mentega dan krim untuk membuat pai atau souffle, Anda mungkin perlu mengikuti langkah-langkah tambahan untuk memastikan noda berminyak dapat dihilangkan.

Cara Menghilangkan Noda Labu Dari Pakaian Dengan ‘Dry Clean Only’
Jika potongan pai labu itu menempel di pakaian yang hanya diberi label dry clean, singkirkan padatan dengan sendok atau pisau tumpul dengan mengangkatnya lurus ke atas. Jangan digosok, tetapi noda bisa diseka dengan kain lembab. Sesegera mungkin, menuju ke layanan pembersih kering dan tunjukkan serta kenali noda tersebut ke pembersih profesional Anda.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan perlengkapan dry cleaning rumahan, hilangkan noda dengan penghilang noda yang telah disediakan sebelum memasukkan pakaian ke dalam kantong pengering.

Cara Menghilangkan Noda Labu Dari Karpet dan Kain
Saat labu menyentuh karpet, gunakan pisau tumpul atau tepi kartu kredit untuk mengangkat semua padatan berlebih. Selanjutnya, campurkan satu sendok makan cairan pencuci piring dengan dua cangkir air hangat. Aduk rata agar tercampur rata.

Dengan menggunakan kain putih bersih atau handuk kertas, spons larutan pembersih ke dalam serat karpet. Selalu kerjakan dari tepi luar noda ke tengah agar noda tidak semakin meluas.

Selanjutnya, gunakan kain kering bersih dan tepuk-tepuk area tersebut hingga larutan terserap. Ulangi langkah perawatan beberapa kali dengan larutan pembersih sampai noda hilang.

Jika noda tidak kunjung hilang sama sekali, buat larutan pembersih baru yang terdiri dari satu sendok makan amonia dan dua cangkir air hangat. Ikuti langkah spons yang sama, menggunakan larutan amonia. Sekali lagi, selalu kerjakan dari tepi luar noda ke tengah.

Penting untuk menghilangkan semua larutan dari karpet dengan membilas karena sabun justru dapat menarik tanah. Basahi handuk putih bersih atau handuk kertas dengan air biasa dan spons untuk membilas sisa sabun. Biarkan mengering dari panas langsung. Vakum area yang bernoda untuk mengangkat serat karpet.

Untuk noda labu pada sebagian besar kain pelapis, ikuti metode pembersihan yang sama seperti pada karpet, tetapi berhati-hatilah agar kain tidak terlalu basah. Jika kain pelapisnya sutra atau vintage, konsultasikan dengan pembersih profesional untuk mencegah kerusakan pada kain atau jika Anda membutuhkan lebih banyak tip penghilang noda.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *