Tips Tepat Dalam Perawatan Kulkas Di Rumah

Tips Tepat Dalam Perawatan Kulkas Di Rumah

GreenClean.id – Membersihkan lemari es Anda mungkin tampak seperti tugas yang sulit, tetapi sebenarnya tidak. Membersihkan lemari es dari dalam ke luar itu penting. Dengan mengikuti beberapa langkah sederhana, Anda dapat membersihkan lemari es Anda seperti seorang profesional. Cobalah tip dan trik sederhana ini dan buat lemari es Anda terlihat bersih berkilau.

Langkah-langkah untuk Membersihkan Kulkas Anda
Berikut panduan langkah demi langkah untuk membersihkan lemari es. Ikuti saja panduan ini kapan pun Anda ingin membersihkan lemari es. Bersihkan secara teratur untuk menghemat waktu, yaitu

Alat yang dibutuhkan :

-Tisu permukaan jeruk
-Air hangat
-Cairan pencuci piring
-Soda kue biasa
-Cuka putih
-Kain mikrofiber

 

Tips Tepat Dalam Perawatan Kulkas Di Rumah

 

 

Langkah-langkahnya :

-Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat membersihkan lemari es adalah mengeluarkan semua makanan dari lemari es. Kulkas harus benar-benar kosong. Letakkan semua buah, sayuran, daging, sisa makanan, dan produk susu di meja dapur. Anda dapat menyimpan sayuran, daging, dan sisa makanan di pendingin portabel yang berisi es batu.

-Cabut kabel lemari es Anda.

-Selanjutnya, keluarkan laci plastik (jika ada) dan rak dari lemari es dan simpan di bak cuci. Rendam dalam air dan cairan pencuci piring yang lembut. Sisihkan bagian kaca apa pun, biarkan pada suhu kamar tetapi jangan celupkan ke dalam air hangat karena bisa pecah atau pecah karena perubahan suhu yang tiba-tiba.

-Dapatkan tisu permukaan jeruk atau tisu alami ringan lainnya dan mulailah membersihkan bagian dalam lemari es Anda. Luangkan waktu Anda dan jangan terburu-buru jika Anda ingin membersihkan lemari es secara menyeluruh. Jika noda membandel, Anda bisa menggunakan sikat gigi non-abrasif untuk menggosoknya.

-Untuk menghilangkan bau, Anda bisa menyimpan nampan berisi soda kue di bagian paling bawah lemari es.

-Untuk membersihkan kotoran dan kotoran yang mengendap di keliman lemari es dan segel karet, Anda bisa mencelupkan sikat gigi ke dalam larutan pembersih (seperti campuran soda kue dan air hangat) dan menggosoknya hingga halus.

-Setelah Anda selesai membersihkan bagian dalamnya, sekarang saatnya membersihkan bagian luarnya. Untuk pintu dan kedua sisi lemari es, rendam kain mikrofiber dalam cuka putih, peras, dan seka permukaannya. Untuk memberi kilau pada permukaan, Anda bisa menuangkan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin ke kain dan menggosokkannya di pintu dan kedua sisi lemari es. Jika Anda tidak ingin menggunakan minyak zaitun dan cuka putih, Anda dapat menggantinya dengan semprotan pembersih baja tahan karat komersial. Pembersih serbaguna berfungsi dengan baik.

-Selanjutnya, gunakan selembar kain kering untuk membersihkan permukaan lembab lemari es.Kulkas Anda akan terlihat bersih sekarang.

Tips Tambahan untuk Diikuti untuk Menjaga Kulkas Anda Tetap Bersih

Berikut beberapa tip tambahan untuk menjaga lemari es Anda tetap bersih setiap saat, antara lain :

-Untuk membersihkan gelung lemari es, gunakan sikat gelung. Hindari menggunakan larutan pembersih apa pun untuk membersihkan debu atau menghilangkan kotoran dan kotoran yang terkumpul di gulungan.

-Untuk bilah kipas kondensor, Anda bisa menggunakan campuran sikat koil dan kain lembab untuk menyerap dan menghilangkan debu dan kotoran.

-Anda dapat membersihkan lantai kayu atau permukaan yang mengelilingi lemari es Anda dengan menggunakan kain lap, kain pel, atau penyedot debu.

-Jangan lewatkan bagian dalam pintu lemari es saat Anda sedang membersihkan.

-Keringkan rak, laci, dan pemisah lemari es sebelum memasangnya kembali pada tempatnya.

-Anda dapat menggunakan alat luncur untuk memindahkan lemari es Anda untuk
membersihkannya dari sudut yang berbeda, tanpa membiarkannya menggores lantai.

-Bersihkan koil dan kipas kondensor setiap enam bulan sekali.

-Jangan pernah menggunakan kain yang sama untuk membersihkan bagian dalam dan luar.

-Pastikan untuk segera membersihkan tumpahan.

-Awasi masa simpan bahan-bahan Anda dan ganti atau konsumsi ketika bahan tersebut hampir kedaluwarsa untuk mencegahnya membusuk.

-Bersihkan pinggiran dan dasar botol kecap, stoples makanan, dan selai agar tidak menodai bagian dalam lemari es Anda.

-Bersihkan lemari es Anda setidaknya sebulan sekali dan vakum gulungannya sesekali.

-Pastikan untuk mencairkan freezer setiap minggu.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *