Kuil Kuil Indah Di Pondicherry Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Kuil Kuil Indah Di Pondicherry Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Berita Terbaru Traveling Dan Wisata – Salah satu tujuan liburan paling populer, Puducherry, juga dikenal sebagai Pondicherry, menarik banyak wisatawan dengan berbagai alasan yang ada. Tidak hanya kota yang indah ini memiliki pantai yang memikat di sepanjang pantainya, tetapi juga memiliki sejarah budaya yang kaya. Kota ini diperintah oleh Prancis untuk waktu yang lama, dan mereka telah berkontribusi pada strukturnya yang semarak dan pondok-pondok penuh warna. Selain itu, kuil-kuil di Pondicherry memiliki latar belakang yang sangat baik yang menarik minat para wisatawan. Suasana yang diciptakan oleh penduduk setempat membantu Anda merasa lebih terhubung dengan roh Anda saat Anda menemukan sejarahnya yang kaya. Di sini, kami daftar beberapa kuil di Pondicherry .

Kuil Kuil Indah Di Pondicherry Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Yang pertama adalah Candi Manakula Vinayagar
Didedikasikan untuk Lord Ganesha, Manakula Vinayagar temple Pondicherry adalah situs ziarah dan wisata yang terkenal. Tanggal kembali ke 1666, itu adalah salah satu kuil paling terkenal di Pondicherry , berisi kereta 7,5 kg emas yang konstruksinya mungkin murni berdasarkan sumbangan yang diterima dari para penyembah. Seperti ceritanya, orang-orang Prancis dan orang-orang kulit putih berusaha menyingkirkan berhala itu dengan melemparkannya ke laut, tetapi yang mengejutkan mereka, ternyata selalu kembali ke kuil. Kuil ini menunjukkan karya seni yang luar biasa di dinding batu kuil, seperti yang disaksikan di sebagian besar kuil di Tamil Nadu. Pondicherry Kuil Manakula Vinayagar adalah salah satu situs keagamaan paling populer di daerah ini.

Yang kedua adalah Kuil Sree Varadaraja Perumal
Dibangun untuk menyembah Dewa Wisnu, Kuil Sree Varadaraja Perumal adalah salah satu dari 108 Divya Deshams dari Wisnu. Ini berutang popularitasnya dengan kisah semua 12 penyair suci mengunjungi kuil ini. Kuil ini dikenal sebagai salah satu kuil paling sakral dan terkenal di Pondicherry dan dibangun oleh Cholas pada tahun 1053. Salah satu ritual yang dilakukan di kuil ini adalah untuk membawa bayi yang baru lahir dan memberi mereka makan nasi di hadapan Tuhan sendiri, memastikan bahwa bayi itu akan berada di bawah perlindungannya selama sisa hidupnya.

Yang ketiga adalah Kuil Vedapureeswarar
Bukan sebuah kuil terkenal di Pondicherry, tetapi kuil Vedapureeswarar Pondicherry didedikasikan untuk Lord Vedupeeraswarar. Dibangun di tepi sungai Cheyya, kuil tersebut memiliki seekor sapi Nandi yang berhadapan dengan arah berlawanan dengan Shiva Lingam. Karena banyaknya pohon cendana di daerah itu, ia juga dijuluki sebagai Santa Narayanam. Dikatakan bahwa Dewa Siwa di kuil ini dimanifestasikan sendiri, dan karenanya, kuil ini dibangun di sekitarnya. Kuil ini terdiri dari 2 koridor, dan 5 Rajagopuram dan tulisan di dinding mengisyaratkan bahwa itu berasal dari periode Chola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *